SELAMAT DATANG DI PENERIMAAN MAHASISWA BARU D-III KELAS KERJASAMA POLITEKNIK NEGERI MEDAN - PT GMF AERO ASIA


Politeknik merupakan satu bagian dari Sistem Pendidikan Nasional khususnya Pendidikan Tinggi (Dikti) yang berusaha mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui jalur pendidikan vokasi.Pendidikan vokasi selalu berpartisipasi aktif menegakkan perekonomian bangsa dan negara, melalui SDM yang mempunyai keterampilan yang praktis dan memadai.

Program Pendidikan Politeknik merupakan jalur Pendidikan Vokasi pada tingkat Perguruan Tinggi yang membekali lulusannya dengan keterampilan yang didukung dengan pengetahuan dasar teoritis yang cukup dan sikap disiplin yang tangguh. Dengan bekal itu, diharapkan alumni Politeknik menjadi tenaga vokasional di bidangnya, khususnya di bidang Keteknikan (Engineering) dan Tata Niaga (Commerce).

PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia atau PT GMF AeroAsia ialah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia, yang bergerak dalam bidang  pemeliharaan dan Perbaikan Organisasi (MRO) bisnis. GMF AeroAsia dimulai pada tahun 1949 sebagai divisi teknis Garuda Indonesia Airlines, bertindak sebagai penyedia perawatan pesawat tunggal Garuda. Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 2.500 karyawan yang berbasis di Soekarno-Hatta International Airport Cengkareng meliputi area seluas 115 ha dan memberikan layanan pesawat dari berbagai jenis serta merupakan salah satu fasilitas perawatan pesawat terbesar di Asia.

Politeknik Negeri Medan telah ditunjuk oleh Garuda Maintenance Facilities (GMF) Aero Asia, Tbk untuk mendidik calon karyawannya melalui Program Pendidikan Diploma Tiga (D-III) dengan sertifikasi Aicraft Maintenance Training Organization (AMTO) GMF AeroAsia sesuai dengan Civil Aviation Safey Regulation (CASR) 147. Pada awal Mei 2015 telah dilakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama dan akan dilakukan penjaringan para lulusan SMA/SMK untuk menempuh pendidikan D-III dan program sertifikasi Basic Aircraft Maintenance (BAM) CASR 65 untuk masa pendidikan tiga tahun. Angkatan pertama direncanakan dimulai Tahun Akademik 2015/2016 pada Jurusan Teknik Mesin dengan Konsentrasi Airframe and Power Plant (AP).